Sponsor

Taman Wisata Ocean Dream Ancol

Siapa tak kenal Ancol? Destinasi wisata di utara Jakarta ini tidak hanya dikenal warga Jakarta tapi juga Indonesia. Selalu ramainya Ancol sebagai tujuan wisata lantaran Ancol memiliki banyak pilihan atraksi wisata, salah satunya adalah Ocean Dream Samudra.

Ocean Dream Samudra Ancol yang dulunya dikenal dengan nama Gelanggang Samudra Ancol adalah theme park bernuansa laut. Destinasi wisata keluarga juga menjadi tempat konservasi berbagai satwa air khususnya lumba-lumba.

 

Harga Tiket Masuk Ocean Dream Samudra Ancol

Wisatawn yang ingin menyaksikan berbagai pertunjukkan satwa akan dikenakan biaya tiket masuk terpisah dari tiket masuk gerbang ancol. Harga tiket masuk Ocean Dream Samudra Ancol memang tidak dapat dikatakan murah. Namun dengan berbagai wahana permainan yang ditawarkan sangat layak untuk dikunjungi.

Harga Tiket Masuk Ocean Samudra Ancol
Jenis TiketHari BiasaAkhir Pekan
Reguler PremiumRp90.000Rp125.000
Budling Tiket Ocean Dream Samudra dan Seaworld AncolRp135.000Rp180.000

Jam Buka

Gelanggang Samudra Ancol bisa dikunjungi mulai pagi hari. Ocean Samudra Ancol dibuka mulai pukul 09.00 pagi setiap hari.

Jam Buka Ocean Dream Samudra Ancol
Hari Biasa09.00 – 18.00 WIB
Akhir Pekan09.00 – 19.00 WIB

Berbagai wahana dan atraksi bisa disaksikan Ocean Dream Samudra Ancol. Berikut beberapa diantaranya.

 

1. Water Stuntman Show


atraksi bajak laut ocean dream samudra ancol
Atraksi drama bajak laut yang seru dan menegangkan jangan sampai terlewatkan di Ocean Dream Samudra
Pertunjukan ini akan mengajak penonton menyaksikan keseruan atraksi drama bajak laut. Atraksinya juga terbilang ekstrem layaknya sebuah film action. Ada efek tembekan hingga ledakan yang akan akan ditampilan sehingga tidak cocok bagi pengunjung yang memiliki penyakit khusus seperti jantung.

Atraksi jetski juga menjadi hal yang menarik apalagi ketika melintas, cipratan airnya akan mengenai bangku penonton dibagian depan. Atraksi ini sendiri berlangsung 2x sehari di hari biasa dan 3 x di hari libur dengan durasi pertunjukan sekitar 15 menit.

 

2. Menonton Pertunjukan Hewan


koleksi hewan air buaya
Wisatawan juga bisa melihat berbagai satwa air tawar dan laut
Pertunjukan ini akan menampilkan kepintaran hewan-hewan seperti burung kakak tua, beruang madu, singa laut, dan berang-berang. Para hewan-hewan lucu dan terlatih itu akan menampilkan berbagai atraksi seperti bertepuk tangan, bermain bola, hingga menghitung. Animal Show ini cocok bagi pengunjung yang membawa balita atau anak-anak.

 

3. Underwater Show

Underwater Show akan mengajak pengunjung untuk menyaksikan pertunjukan drama yang pemainnya berada di dalam air. Kaca aquarium raksasa ibarat layar yang akan menampilkan pementasan para penyelam yang berinteraksi dengan lumba-lumba. Harmonisasi antara penyelam dan lumba-lumba inilah yang menjadi daya tarik pertunjukan.

 

4. Atraksi Lumba-Lumba


atraksi lumba-lumba
Salah satu pertunjukan favorit pengunjung adalah atraksi lumba-lumba.
Pertunjukan lumba-lumba ini menjadi salah satu andalan tempat ini. Karena animo penontonnya masih cukup tinggi. Kolam besar yang menjadi ‘panggung’ utamanya diisi oleh beberapa ekor lumba-lumba.

Atraksi yang ditampilkan seperti berdiri di air, melompat dari dalam air, berjoget, hingga meloncat melewati ring menjadi hal yang menarik perhatian semua pengunjung. Gerakannya juga terlihat selaras sehingga menunjukkan tingkat kecerdasan yang dimiliki.

 

5. Theater 4D Ocean Dream Samudra

Wahana bioskop 4 dimensi ini menjadi salah satu yang cukup menarik. Pengunjung akan menonton film bertemakan lautan dengan menggunakan kacamata khusus yang membuat tampilan dilayar seperti benar-benar di depan mata. Ditambah dengan kursi yang ikut bergerak sesuai tampilan film, menjadikan semuanya nampak nyata.

 

6. Wahana Permainan Anak


wahana permainan anak non air
Selain atraksi satwa di Ocean Dream Samudra ancol juga menyediakan berbagai wahana permainan anak-anak
Untuk menambah kecerian anak-anak juga terdapat beberapa wahana permainan lain yaitu Boto-Boto, Ubur-Ubur, dan Bumper Car. Boto-boto adalah wahana pesawat-pesawatan mini yang akan mengajak anak-anak berputar-putar mengelilingi poros wahana sembari ada sensasi naik-turun.
Serupa dengan Boto-boto, wahana Ubur-ubur juga demikian hanya saja memiliki bentuk seperti balon udara. Sedangkan Bumper Race adalah wahana bom-bom car yang akan mengajak anak-anak mengemudi mobil-mobilan dan bisa untuk saling menabrak satu sama lain.

 

Fasilitas Ocean Dream Samudra

Untuk urusan fasilitas juga terbilang lengkap untuk memberi kenyamanan pengunjung. Terdapat pusat informasi, ruang menyusui, toilet, p3k, pusat jajanan dan makanan, toko souvenir, dan musholla yang kesemuanya cukup memadai dan baik.

 

Lokasi Gelanggang Samudra Ancol

Tempat rekreasi keluarga ini berlokasi dan terintegrasi dengan Taman Impian Jaya Ancol berada di alamat Taman Impian, Jalan Lodan Timur No.7, RW.10 RW.10, RW.10, Kota Tua, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430.

Ocean Dream Samudra Harga Tiket: Rp125.000 - Rp180.000 Jam Buka: 09.00 - 18.00 WIB No. Telepon: (021) 29222222 Alamat: Taman Impian, Jalan Lodan Timur No.7, RW.10 RW.10, RW.10, Kota Tua, Ancol,,Pademangan,Jakarta Utara,DKI Jakarta,Indonesia,14430.

Share:

0 Comments