Sponsor

Tempat Wisata Ubud, Bali

Apabila anda bertanya, apa saja tempat wisata di Bali yang sangat populer selain pantai pasir putih, baik untuk wisatawan mancanegara dan wisatawan Indonesia? Maka jawabannya adalah tempat wisata Ubud Bali.
Tempat Wisata Ubud Bali
Tempat Wisata Ubud Bali
Bagaimana dengan anda, apakah berminat untuk liburan ke objek wisata Ubud Bali? Jika iya! Sebelum anda merencanakan liburan ke tempat wisata Ubud Bali, ada baiknya anda membaca lengkap halaman ini! Karena anda akan menemukan informasi panduan liburan dan tips wisata ke Ubud Bali. Informasi liburan ke Ubud Bali yang akan anda dapatkan seperti;
  • Informasi umum pariwisata Ubud Bali.
  • Lokasi kawasan pariwisata Ubud.
  • Panduan transportasi liburan di Ubud Bali.
  • Daya tarik Ubud sebagai tempat wisata.
  • Daftar aktivitas liburan & tempat wisata di Ubud Bali.
  • Waktu terbaik liburan ke Ubud Bali.

 

Pariwisata Ubud Bali

Bali Swing Aktivitas Liburan Pariwisata Ubud
Bali Swing Aktivitas Liburan Pariwisata Ubud
Ubud salah satu tujuan liburan populer di Bali. Kawasan pariwisata Ubud identik dengan seni, budaya serta keindahan alam pedesaan. Untuk budaya, di Ubud anda akan menemukan banyak objek wisata pura Hindu serta keindahan istana kerajaan. Keindahan alam juga menjadi keunggulan pariwisata Ubud, anda dapat melihat lereng bukit hijau, sawah berundak, serta sungai yang masih alami.

Ubud sebagai tempat wisata di pulau Bali, sudah terkenal semejak tahun 1930-an. Kawasan pariwisata Ubud masuk dalam pemerintahan kabupaten Gianyar. Kabupaten Gianyar sebagai tempat wisata, terkenal memiliki banyak seniman berbakat dan dapat dikatakan merupakan pusat budaya dan seni di Bali. Khusus untuk seni lukis, seni ukir, seni patung, seni tari dan seni musik traditional Bali.
Pariwisata Ubud juga didukung dengan lengkapnya sarana akomodasi, tersedia dari hotel murah sampai resort mewah. Mencari tempat makan juga sangat mudah di Ubud, dan saat ini area pariwisata Ubud sangat terkenal menjadi destinasi wisata Kuliner di Bali selain wisata kuliner di Seminyak.

 

Lokasi Objek Wisata Ubud Bali

Pemandangan Sawah Berundak Tegalalang - Tempat Wisata Ubud Bali
Pemandangan Sawah Berundak Tegalalang
Untuk memudahkan anda mengetahui lokasi area pariwisata Ubud Bali, mohon untuk melihat detail di bawah ini!
Jika anda berangkat dari Bandara Ngurah Rai Denpasar Bali, menuju area central Ubud Bali. Maka anda akan menempuh jarak kurang lebih 40 kilometer. Dengan menggunakan mobil, anda akan memerlukan waktu perjalanan selama satu setengah jam.

Apabila anda berangkat dari kota Denpasar menuju Ubud tengah, maka akan menempuh jarak kurang lebih 30 kilometer dengan perkiraan waktu tempuh, sekitar 1 jam. Andai anda menginap di kawasan tempat wisata Seminyak, maka menuju area Ubud Tengah akan menempuh jarak 32 kilometer, dengan waktu tempuh rata-rata 1 jam 15 menit.

 

Panduan Transportasi Liburan Di Tempat Wisata Ubud Bali

Kemanapun anda liburan tidak terkecuali liburan ke Bali, mengetahui akan pilihan transportasi liburan yang tersedia di sebuah area pariwisata menjadi bagian penting liburan anda. Lalu bagaimana dengan transportasi liburan ke Ubud Bali?

Pilihan transportasi liburan di Ubud, hampir sama dengan pilihan transportasi liburan di area pariwisata pulau Bali yang lain. Transportasi liburan di pulau Bali dibagi dua kategori, yaitu sepeda motor atau mobil.

 

Menggunakan Sepeda Motor

Menggunakan Sepeda Motor Liburan Ke Tempat Wisata Ubud Bali
Menggunakan Sepeda Motor Liburan Ke Tempat Wisata Ubud Bali
Sepeda motor adalah transportasi yang paling banyak digunakan di pulau Bali tidak terkecuali kawasan Ubud, karena sepeda motor banyak digunakan masyarakat lokal. Jika anda tertarik menggunakan sepeda motor untuk liburan ke Ubud Bali, anda dapat dengan mudah mencari jasa rental motor di Bali.

Yang perlu anda lakukan adalah menggunakan Google dengan kata kunci sewa motor dekat sini. Maka anda akan menemukan jasa rental motor dekat dengan lokasi anda menginap di Bali. Sehingga anda dapat meminta penyedia jasa rental motor di Bali untuk mengantarkan sepeda motor ke tempat anda menginap.

Harga sewa sepeda motor di pulau Bali tergantung dari jenis motor serta durasi anda menyewa, semakin lama anda menyewa motor, semakin murah anda akan mendapatkan harga rental motor di Bali. Rata-rata harga rental motor di Bali sekitar Rp 75,000/24 jam.

 

Menggunakan Mobil Untuk Wisata Ubud Bali

Transportasi Liburan Car Rental Bali
Photo by Steve Long
Jika anda lebih menyukai menggunakan mobil saat liburan di Ubud Bali, maka pilihannya ada banyak. Berikut ini pilihan transportasi di Ubud Bali menggunakan mobil.

 

1. Monkey Forest Shuttle – Transportasi Gratis Wisata Ubud Bali

Saat ini tempat wisata Ubud Monkey Forest menyediakan transportasi gratis berupa shuttle, untuk wisatawan yang akan liburan ke Monkey Forest di Ubud. Namun, tidak semua area di kawasan Ubud Bali tercover penjemputan shuttle gratis.

Area tempat wisata di Ubud yang tercover penjemputan gratis shuttle seperti, Istana kerajaan Ubud, pasar seni Ubud, pura Saraswati Ubud dan restoran Bebek Bengil Ubud. Untuk memudahkan anda mengetahui area free shuttle Monkey Forest dan waktu shuttle tiba, mohon klik link!

 

2. Menyewa Mobil Di Ubud Bali Dengan Sopir atau Setir Sendiri

Paket Ubud Tour
Paket Ubud Tour
Sama seperti mencari rekomendasi rental motor, untuk mencari rekomendasi sewa mobil di Bali anda hanya perlu menggunakan Google.co.id. Maka anda akan menemukan pilihan rental mobil setir sendiri atau sewa mobil di Ubud Bali dengan sopir.

Karena di kawasan central Ubud Bali mencari tempat parkir mobil sangat susah, rambu larangan parkir ada dimana-mana, maka wisatawan sebagian besar akan parkir di area parkir Monkey Forest Ubud. Kemudian menggunakan shuttle untuk liburan di area central Ubud.

Wisatawan Indonesia yang tidak ingin memikirkan mengenai tempat parkir mobil, tidak ingin menyetir mobil, selalu ingin mobil dalam keadaan bersih dan liburan lebih dari satu objek wisata di Bali dalam 1 hari. Maka akan memilih menggunakan jasa sewa mobil plus supir murah di Bali.
Selain itu, ada juga wisatawan yang memesan paket tour murah Bali secara khusus untuk paket tour di Ubud. Untuk lebih detail tentang harga paket tour ke Ubud Bali satu hari, silakan klik link!

 

Daya Tarik & Ada Apa Di Ubud?

Bagi yang belum pernah liburan ke Ubud, pastinya akan bertanya-tanya! Ada apa di Ubud, sehingga banyak wisatawan suka liburan ke Ubud Bali? Dengan anda mengetahui daya tarik utama sebuah kawasan tempat wisata, maka akan memudahkan anda dalam menentukan itinerary wisata.

 

Keindahan Alam

Keindahan Alam Objek Wisata Ubud Bali
Keindahan Alam Objek Wisata Ubud Bali
Objek wisata Ubud Bali, memiliki lokasi yang terletak di antara areal persawahan, kawasan hutan dan diapit oleh jurang dengan sungai. Lokasi yang masih alami inilah, yang menjadi daya tarik utama obyek wisata di Ubud.

 

Kesenian & Budaya

Tari Bali Pura Saraswati Ubud
Tari Bali Pura Saraswati Ubud
Selain objek wisata alam, ada apa lagi di Ubud? Selain karena keindahan alam, Ubud juga terkenal karena kesenian dan budaya Bali. Sebagian besar masyarakat lokal Ubud, kehidupan sehari-hari tidak lepas dari unsur seni dan budaya.

Selain itu sebagian besar masyarakat lokal Ubud bermata pencaharian sebagai seniman. Baik seniman lukis, seniman kerajinan tangan ataupun seniman tari. Oleh sebab itu, sebagian besar di pinggir jalan kawasan wisata di Ubud, banyak terdapat museum dan toko souvenir yang menjual kerajinan seniman lokal Ubud.

Jika anda menyukai wisata museum dan melihat kesenian Bali, obyek wisata di Ubud wajib anda kunjungi dan masuk dalam itenary liburan ke Bali! Karena di Ubud banyak terdapat galeri seni, pementasan seni musik dan seni tari, yang dipentaskan setiap malam di kawasan Ubud.

 

Banyak Pilihan Akomodasi

4 Tempat Menikah Di Ubud
HANGING GARDENS OF UBUD BALI
Di kawasan obyek wisata Ubud, banyak terdapat hotel-hotel berbintang. Selain hotel berbintang, juga banyak terdapat penginapan dengan harga yang murah. Dengan tersedianya banyak pilihan akomodasi di Ubud Bali dengan rentang budget berbeda, maka akan memudahkan anda dalam memilih tempat menginap di Ubud Bali.

 

Tempat Makan Di Kawasan Wisata Ubud Bali

Tempat Makan Di Kawasan Wisata Ubud Bali
Tempat Makan Di Kawasan Wisata Ubud Bali
Sebuah kawasan pariwisata tidak akan lengkap jika tidak memiliki pilihan tempat makan yang banyak. Mencari tempat makan di kawasan pariwisata Ubud sangatlah mudah, tersedia wisata kuliner menu masakan Indonesia, kuliner khas Bali serta kuliner western.

Selain sebagi lokasi wisata kuliner, area pariwisata Ubud saat ini sangat terkenal sebagai salah satu tempat nongkrong, baik berupa cafe, coffee shop, restoran atau bar.

 

Daftar Aktivitas & Tempat Wisata Ubud Bali

Dibawah ini adalah daftar aktivitas liburan dan tempat wisata di Ubud favorit wisatawan. Mudah – mudahan daftar aktivitas liburan dan objek wisata Ubud Bali, dibawah ini! Dapat menjawab pertanyaan anda, mengenai daya tarik dan hal yang menarik untuk dilakukan saat liburan di Ubud Bali.

 

1. Monkey Forest Ubud

Ubud Monkey Forest Bali
Ubud Monkey Forest Bali
Monkey forest Ubud/Mandala Wisata Wenara Wana, salah satu obyek wisata di Ubud yang wajib dikunjungi. Daya tarik monkey forest Ubud sebagai tempat liburan, terletak pada hutan lindung yang masih asri dan didalam hutan banyak terdapat kera. Di dalam area hutan juga terdapat pura Hindu yang diberi nama Pura Dalem Agung Padangtegal Ubud.

Kera yang menghuni monkey forest Ubud sudah jinak. Untuk menjaga keamanan serta keselamatan pengunjung, ada banyak petugas yang berjaga di areal hutan. Sebagian besar pengunjung objek wisata monkey forest Ubud adalah wisatawan yang berlibur bersama anak-anak dan keluarga atau wisatawan yang sedang bulan madu.

Jam buka, 08.30 – 17.30.
Harga tiket masuk monkey forest Ubud: Rp 50.000 / dewasa, Rp 40.000 / anak (3 – 12 tahun).
Alamat: Jalan Monkey Forest, Ubud.
Peta lokasi, Google Map.

 

2. Aktivitas Rafting Sungai Ayung Ubud

Aktivitas Rafting Sungai Ayung Ubud
Aktivitas Rafting Sungai Ayung Ubud
Selain liburan dengan mengunjungi tempat wisata terkenal di Ubud. Kawasan wisata Ubud Bali juga sangat terkenal untuk lokasi aktivitas arung jeram. Aktivitas arung jeram di Ubud, dilakukan di sungai Ayung Ubud.

Salah satu alasan banyak wisatawan yang menyukai rafting di sungai Ayung Ubud, karena aktivitas rafting di sungai Ayung Ubud bersifat rekreasi, dengan arus sungai yang tidak kuat.
Waktu rafting di mulai jam 10:00.

Harga tiket rafting sungai Ayung: Kisaran Rp 350.000/orang – Rp 400.000/orang.
Harga arung jeram sungai Ayung Ubud, sudah termasuk antar jemput dan makan siang.
Peta lokasi, Google Map.

 

3. Pura Taman Saraswati Ubud

Pura Taman Saraswati Ubud
Pura Taman Saraswati Ubud
Pura Taman Saraswati Ubud. Pura Hindu yang diperuntukan untuk tempat memuja Dewi Saraswati. Di pura Taman Saraswati Ubud terdapat ukiran khas Ubud Bali, memiliki kolam bunga teratai, mengelilingi panggung pementasan tari Bali.

Salah satu jenis tari Bali yang dipentaskan adalah tari Kecak Bali. Saat ini, objek wisata pura Taman Saraswati Ubud sangat diminati oleh wisatawan yang suka upload foto di Instagram.
Waktu terbaik berkunjung, 19:30, sebelum pementasan tari Kecak.

Harga tiket nonton tari kecak di pura Taman Saraswati, Rp 75.000 / orang.
Alamat: Jalan Kajeng, Ubud.
Peta lokasi, Google Map.

 

4. Nonton Pementasan Tari Kecak Di Ubud

Tari Kecak Api Di Ubud
Tari Kecak Api Di Ubud
Salah satu aktivitas favorit wisatawan saat berlibur ke Ubud, adalah menonton pertunjukan pementasan tari Bali. Salah satu pertunjukan tari Bali favorit wisatawan adalah tari kecak. Jika di pura Uluwatu pementasan tari kecak di satu tempat, berbeda dengan di Ubud. Tempat pertunjukan tari Kecak di Ubud ada di banyak tempat, dengan jadwal yang berbeda-beda.

Jika anda tertarik untuk menonton pementasan tari kecak Ubud, cari tahu terlebih dahulu jadwal tempat pementasan dengan mengklik link dibawah ini!

Harga tiket nonton tari kecak di Ubud: Rp 75.000 / orang – Rp 80.000 / orang.

 

5. Museum Arma Ubud

Museum Arma Ubud
Museum Arma Ubud
Museum Seni Agung Rai atau lebih dikenal dengan nama museum Arma Ubud, dibangun dilahan yang memiliki kontur tanah naik turun. Salah satu alasan banyak wisatawan mengunjungi museum Arma Ubud, karena memiliki desain kebun yang sangat kental dengan nuansa budaya Bali. Seperti adanya Lily Pound dan tanaman angrek yang tertata rapi di areal kebun.

Jam buka museum Arma Ubud, 09.00 – 18.00.
Harga tiket masuk museum Arma Ubud: Rp 80.000 / orang.
Peta lokasi, Google Map.

 

6. Sawah Terasering Tegalalang Ubud

Sawah Terasering Tegalalang Ubud
Sawah Terasering Tegalalang Ubud
Foto ikonis mengenai objek wisata di Ubud sebagian besar di ambil di sawah Terasering Tegalalang Ubud. Di objek wisata sawah terasering Tegalalang Ubud, anda akan dapat melihat bentangan sawah terasering dengan kemiringan lumayan curam. Ada banyak cafe di pinggir jalan tepi sawah, dengan pemandangan langsung sawah terasering Tegalalang.

Jika anda doyan nongkrong dengan pemandangan alami, maka objek wisata sawah terasering Tegalalang Ubud, salah satu tempat wisata yang wajib anda kunjungi.

Sebagian besar wisatawan yang mengunjungi sawah terasering Tegalalang, adalah wisatawan yang habis liburan dari tempat wisata Kintamani. Karena rute tempat wisata Kintamani satu arah dengan sawah terasering Tegalalang.

Jam buka cafe, 09.00 – 17.00.
Harga tiket masuk, Rp 10.000 / orang.
Peta lokasi, Google Map.

 

7. Objek Wisata Goa Gajah

Objek Wisata Goa Gajah
Objek Wisata Goa Gajah
Jika anda liburan ke objek wisata Goa Gajah, jangan berharap dapat melihat gajah. Karena objek wisata Goa Gajah adalah goa yang dipergunakan untuk tempat bersemedi saat abad 10 – 14 masehi. Apabila anda ingin melihat gajah atau naik di pungguh gajah, kunjungi taman Gajah Di Taro Ubud.
Daya tarik yang membuat wisatawan suka berlibur ke objek wisata Goa Gajah, karena Goa Gajah adalah objek wisata arkeologi, dengan keunikan bentuk ukiran dan anda dapat memasuki areal goa. Area ruangan dalam goa sangat kecil. Pada area depan goa terdapat kolam besar dan terdapat lima patung.

Jam buka  Goa Gajah, 08.00 – 17.00.
Harga tiket masuk Goa Gajah: Rp 15.000 / orang.
Peta lokasi, Google Map.

 

8. Pura Tirta Empul Tampak Siring

Pura Tirta Empul Tampak Siring
Pura Tirta Empul Tampak Siring
Jika anda pernah mendengar mengenai Istana Presiden Tampak Siring, disebelahnya adalah lokasi pura Tirta Empul Tampak Siring. Daya tarik utama dari objek wisata pura Tirta Empul Tampak Siring, terletak pada sumber mata air alami yang ada di dalam areal pura. Air dari mata air alami, di alirkan kebagian luar dari pura berupa pancoran air. Air dari pancoran sangat jernih dan sejuk.

Jam buka pura Tirta Empul, 08.00 – 17.00.
Harga tiket masuk pura Tirta Empul: Rp 15.000 / orang.
Peta lokasi, Google Map.

 

9. Candi Tebing Gunung Kawi

Candi Tebing Gunung Kawi Bali
Candi Tebing Gunung Kawi Bali
Jika candi biasanya berdiri di atas sebidang tanah, namun candi Gunung Kawi berada di dalam tebing. Objek wisata candi tebing Gunung Kawi adalah situs purbakala. Daya tarik utama dari objek wisata candi tebing Gunung Kawi, selain terletak pada candi yang berada di dalam tebing, juga karena tempat ini sangat asri, dengan suara germercik air sungai Pakerisan.

Jam buka, 07.00 – 17.00.
Harga tiket masuk, Rp 15.000 / orang.
Peta lokasi, Google Map.

 

10. Museum Neka Ubud

Museum Neka Ubud
Museum Neka Ubud
Jika anda ingin melihat salah satu karya pelukis terkenal Indonesia, yaitu pak Affandi. Maka Museum Neka Ubud, harus ada dalam jadwal liburan anda di Bali. Karena di Museum Neka Ubud, terdapat 2 koleksi lukisan karya Affandi.

Jam buka, 09.00 – 17.00.
Harga tiket masuk, Rp 50.000 / orang.
Peta lokasi, Google Map.

 

11. Museum Puri Lukisan Ubud

Museum Puri Lukisan Ubud
Museum Puri Lukisan Ubud
Jika anda ingin spesifik melihat koleksi lukisan dari seniman lokal Ubud, Museum Puri Lukisan Ubud salah satu yang dapat anda kunjungi. Selain lukisan karya pelukis lokal Ubud, daya tarik utama yang membuat banyak wisatawan berkunjung ke Museum Puri Lukisan terletak pada bangunan arsitektur khas Bali yang sangat megah.

Jam buka, 09.00 – 18.00.
Harga tiket masuk, Rp 75.000 / orang.
Peta lokasi, Google Map.

 

12. Museum Blanco Ubud

Museum Blanco Ubud
Museum Blanco Ubud – Image Copyright by www.expedia.co.id
Pernah mendengar nama pelukis Don Antonio Blanco? Museum lukisannya ada di objek wisata Ubud Bali. Don Antonio Blanco maestro lukis kelahiran Filipina dan terkenal sebagai seniman eksentrik. Ini akan dapat anda lihat dari bentuk museum dan lukisan. Lokasi museum Blanco Ubud, terletak di puncak bukit dan menghadap ke lembah sungai Campuhan.

Jam buka, 09.00 – 17.00.
Harga tiket masuk, Rp 30.000 / orang.
Peta lokasi, Google Map.

 

13. Menonton Tari Barong – Aktivitas Wisata Ubud Bali

Tari Barong Ubud
Tari Barong Ubud
Jika di pagi hari pertunjukan tari Barong ada di desa Batubulan Gianyar. Sedangkan di malam hari pementasan tari Barong ada di kawasan objek wisata Ubud Bali.

Jika anda berminat nonton tari barong di Ubud? Cari informasi jadwal pementasan, lokasi pertunjukan dan biaya tiket masuk menonton tarian Barong Ket di Ubud Bali, dengan mengklik link dibawah ini!

Harga tiket nonton tari Barong di Ubud, Rp 75.000 / orang – Rp 80.000 / orang.

 

14. Air Terjun Tegenungan Kemenuh

Air Terjun Tegenungan Kemenuh
Air Terjun Tegenungan Kemenuh
Tempat wisata air terjun Tegenungan saat ini sangat populer dikalangan wisatawan remaja yang suka upload foto ke Instagram. Air terjun Tegenunganyang lokasinya tidak di Ubud Bali namun berdekatan dengan kawasan pariwisata Ubud.

Objek wisata air terjun Tegenungan Kemenuh, hampir tiap hari ramai dengan kunjungan wisatawan. Penyebabnya karena lokasi dekat dengan pasar seni Sukawati dan tempat wisata Bali Zoo Gianyar. Tinggi dari air terjun sekitar 16 meter, namun debit air yang turun sangat besar dan deras.
Harga tiket masuk, Rp 10.000 / 1 dewasa, anak Rp 5.000 / 1 anak.

Peta lokasi, Google Map.

 

15. Istana Kerajaan Ubud

Istana Kerajaan Ubud
Istana Kerajaan Ubud
Istana Kerajaan Ubud adalah salah satu tempat wisata yang paling terlihat saat anda memasuki area cental Ubud. Karena Istana Kerajaan Ubud terletak di jalan utama di Ubud, yaitu Jalan Raya Ubud. Lokasi dari Istana kerajaan Ubud tepat berada di tengah – tengah kawasan objek wisata Ubud Bali dan lokasinya berdekatan dengan lokasi Ubud art market, serta Monkey Forest Ubud.

Istana kerajaan Ubud, bernama Puri Saren Agung dan lebih dikenal dengan nama puri Ubud. Merupakan tempat tinggal dari raja Ubud, Tjokorde Gede Agung Sukawati. Saat anda mengunjungi Puri Saren Agung Ubud, anda akan dapat melihat arsitektur khas Bali yang sangat terawat dengan pengaturan taman yang indah.

Apabila pada saat anda liburan di Ubud tertarik untuk menonton pertunjukan seni tari Bali, maka Puri Saren Agung Ubud wajib anda kunjungi. Karena setiap malam di Istana kerajaan Ubud diadakan pentas kesenian tari, seperti tari Barong Ubud atau tari Legong Keraton.

Tidak ada tiket masuk. Namun jika ingin menonton pertunjukan tari Bali di malam hari, akan dikenakan biaya tiket pertunjukan tari.

Peta lokasi, Google Map.

 

16. Pasar Seni Ubud/Ubud Art Market

Belanja Di Pasar Seni Ubud
Belanja Di Pasar Seni Ubud
Mungkin anda pernah mendengar tentang pasar seni Sukawati, salah satu tempat membeli oleh-oleh khas Bali dengan harga murah! Di kawasan wisata Ubud juga terdapat pasar seni lebih dikenal dengan nama pasar seni Ubud/Ubud art market.

Lokasi Ubud art market berdekatan dengan lokasi istana kerajaan Ubud dan buka setiap hari. Karena lokasi Ubud art market berdekatan dengan area pusat Ubud, membuat pasar seni Ubud, salah satu tempat belanja untuk membeli kerajinan tangan dan suvenir khas Bali.

Ubut art market juga menjual kerajinan lokal untuk souvenir dengan harga murah seperti di pasar seni Sukawati Gianyar. Anda dapat menemukan tas anyaman buatan tangan, ayaman keranjang, dan masih banyak lagi barang kerajinan tangan lainnya.

Jam Buka, 06:00 – 18:00
Peta lokasi, Google Map.

 

17. Bukit Campuhan/Bukit Cinta Ubud

Bukit Campuhan - Tempat Wisata Ubud Bali
Bukit Campuhan Ubud
Bukit Campuhan entah kenapa saat ini sering disebut dengan nama bukit Cinta. Area bukit Campuhan banyak dikunjungi wisatawan yang suka jalan-jalan di area bukit hijau terutama menjelang matahari terbenam.

Pada saat anda jalan-jalan di area sepanjang punggung bukit Campuhan, anda akan dapat melihat pemandangan bukit, pepohonan dan beberapa pemandangan sawah terasering seperti yang anda lihat di sawah terasering Jatiluwih.

 

18. Bali Swing Ubud

Bali Swing Aktivitas Wisata Ubud
Bali Swing Aktivitas Wisata Ubud
Salah satu aktivitas liburan di Ubud Bali yang saat ini sedang hype dan populer untuk foto instagram adalah wahana Bali swing. Di pulau Bali ada banyak lokasi untuk aktivitas Bali swing. Namun yang paling terkenal lokasinya ada di Ubud Bali.

 

Waktu Terbaik Liburan Ke Ubud Bali

Setiap wisatawan yang berlibur ke Ubud Bali akan berharap untuk memperoleh pengalaman wisata yang menyenangkan. Salah satu hal yang akan sangat mempengaruhi pengalaman liburan anda di Ubud Bali adalah waktu liburan ke Ubud Bali.

Share:

0 Comments