Sponsor

Info Tempat Berselancar | Sungai Kampar – Riau

 Meningkatnya minat peselancar asing untuk mengalami efek adrenalin di pantai Indonesia juga merupakan indikasi Indonesia yang tumbuh. Namun, jangan salah, Indonesia sepertinya bukan hanya pantai yang bisa digunakan sebagai tempat berselancar. Sungai Kampar di Riau kemudian menjadi karang buatan karena memiliki ombak yang digunakan untuk memanjat permukaan.

Arus sungai yang penting ini hanya terjadi di Sungai Kampar, yang dikenal sebagai bono. Gelombang bono adalah jenis gelombang yang terjadi di sungai karena tabrakan antara saluran sungai dan air laut di wilayah yang luas. Pertemuan kedua menghasilkan gelombang gelombang bersemangat dengan kekuatan untuk mengalami perasaan yang berbeda.

Sungai Kampar lebih dari 450 km sungai, dari Riau ke Sumatra Barat. Ada dua kepala ke Kampar, Sungai Sampan Kanan yang melewati Kabupaten Kampar dan pastoran Lima Puluh Kota; kemudian sungai Sampar Kiri melewati Sijunjung, Singingi dan Kabupaten. Dengan sistem drainase yang sangat kuat, Sungai Kampar digunakan sebagai pembangkit listrik.



Gelombang Bono dari Sungai Kampar terletak di Pelawan Rectory, tepat di Desa Pulau Muda. Ombak Bono di desa Pulau Muda adalah daya tarik wisata untuk Sungai Kampar, akses tinggi dari migran internasional, dan persaingan untuk perairan lepas pantai. Lagi pula, selama musim hujan, ketika air bocor di Sungai Kampar naik, gelombang yang dihasilkan akan lebih besar.

Sungai Kampar menghasilkan gelombang sekitar 5 mil, dengan kecepatan hingga 50 km per jam, sangat menantang tetapi tidak terlalu berbahaya. Dapat dikatakan bahwa keanekaragaman wisata alam dengan cara ini diproyeksikan akan menarik lebih banyak wisatawan.

Memiliki teman maniak selancar itu menyenangkan. Feri, adalah fitur navigasi yang populer, jadi jangan repot-repot mencari tempat baru untuk mendapatkan perasaan berbeda dari satu tempat ke tempat lain.

 

Semakin banyak ombak yang dihasilkan sungai, semakin kuat ombaknya

"Semua gelombang punya caranya sendiri, Saudaraku," katanya. Kali ini saya diminta sebagai panduan survei tanah Riau.

Mungkin bagi saya untuk tinggal di sana selama 3 bulan karena masalah pekerjaan. Tujuan kami adalah sungai di Riau, Kabupaten Pelalawan.

Ferry dan beberapa krunya berjalan-jalan di air.

Ini mungkin tidak biasa, tetapi di Riau ada sungai dengan gelombang langka seperti gelombang laut, yang disebut Sungai Kampar.



Meskipun saya tinggal di Riau, ini adalah kunjungan pertama saya ke Sungai Kampar.
Ketika saya tiba di Sungai Kampara, gelombang pertama saya adalah, WOW! Bungkusnya adalah hal yang sangat bagus, mungkin sedikit menakutkan.

Bono, jika saya tidak salah, penduduk setempat memanggil ombak ketika kami menanyakan lokasi sungai Kampar ke arah ini.

Saya bukan ilmuwan yang bisa menjelaskan mengapa ombak bisa naik begitu tinggi di sungai, cari di google jika Anda benar-benar tertarik, saya jelaskan pada teman Feri, ombaknya tidak selalu di sungai. Bono (gelombang nama) hanya terjadi selama musim ramai di bulan Agustus hingga Desember.

Kondisi yang menyebabkan penampilan Bono ditemukan membuat kanal Kampar sangat berbahaya untuk bepergian, sehingga diperlukan pengemudi yang berpengalaman.

Setelah berjam-jam mencari dan bernegosiasi, Feri dan teman-temannya menemukan pengendara yang ingin mengemudi ke Tanjung Sebayang.

 

Gelombang Bono dari Sungai Kampar

Saya hanya menontonnya dari kejauhan. Saya telah mendengar dari penduduk setempat bahwa gelombang Bono sering menyebabkan banjir di lingkungan pada saat ini, sehingga mereka membangun rumah di atas kompor.

Di kejauhan ombak bergulung di ombak, ombaknya tinggi, mungkin sekitar 3 meter. Tim peneliti tampaknya bersiap untuk mengalahkan Bono.

Bono datang ke sungai, dan aku biasa mengocoknya saat kamu mendekati tanah. Kedengarannya agak menakutkan.



Saya melihat Feri dan teman-temannya bekerja di papan selancar. Mereka tampak sangat bahagia saat itu. Menurut warga setempat yang datang menyaksikan aktivitas para pendiri, ombaknya bisa bertahan hingga 2 jam.

Itu jauh dari pantai hanya beberapa menit. Tahun lalu don bono sudah menjadi tempat untuk membuat rekor dunia untuk ombak terpanjang dan terpanjang.

Ombak ini tidak ditujukan untuk pemula, saya pikir, tentu saja, ombak terlihat berbahaya. Jatuh dengan apa pun di depannya.

Ketika mereka kembali ke pantai, Feri dan teman-temannya tampak puas. Meskipun saya tidak ambil bagian dalam ombak, saya puas menonton ombak luar biasa Bono. Sungai Kampar adalah tempat yang sangat indah.

Share:

0 Comments