Sponsor

Tempat Wisata Curug Cibaliung

Curug Cibaliung Bogor – Pada artikel sebelumnya mimin telah mengulas Daftar Harga Tiket Masuk Dieng Wonosobo 2017 Terbaru. Pada artikel ini kami akan membahas Wisata Air Terjun Curug Cibaliung Bogor. Admin tertarik untuk mereview obyek wisata ini karena panorama alamnya yang alami dan memikat.

Wisata Air Terjun Curug Cibaliung Bogor Jawa Barat

 

Wisata Air Terjun Curug Cibaliung Bogor

Keindahan Curug Cibaliung Bogor terasa sangat sempurna karena wilayah ini dikelilingi oleh hutan alami yang hijau. Pepohonan besar tumbuh subur dan rindang, suasana yang disuguhkan otomatis menjadi sejuk.

Udaranya pun segar sehingga akan memberikan pengalaman wisata yang mengesankan. Bagi para pecinta alam, Curug Cibaliung Bogor merupakan jawaban paling tepat untuk menikmati indahnya menyatu dengan alam.

Daya tarik dari Curug Cibaliung Bogor selain dari pemandangan alamnya adalah aliran airnya yang sangat jernih. Karena mengalir dari sumber mata air alami, aliran air ini sangat jernih dan segar.
Disini sobat dapat menyegarkan diri dengan berendam maupun berenang di kolam penampungan air terjun Curug Cibaliung Bogor. Meski tidak terlalu luas namun kolam ini dapat anda gunakan untuk berenang dan berendam dengan puas.

Air terjun yang memiliki aliran air sangat jernih ini diapit oleh bebatuan kokoh disekelilingnya. Bebatuan ini menjaga keadaan air menjadi selalu jernih dan terawat

Daya Tarik Curug Cibaliung Bogor Jawa Barat

 

Daya Tarik Curug Cibaliung Bogor Jawa Barat

Aktivitas menarik yang sering dilakukan para pengunjung adalah bersantai menikmati indahnya pemandangan alam yang mempesona diatas pelampung air. Kejernihan Air Terjun Curug Cibaliung Bogor sama jernihnya dengan milik Leuwi Hejo maupun Leuwi Lieuk.

Siapa saja yang datang dan menyaksikan keindahan view di Curug Cibaliung Bogor akan dapat melupakan sejenak padatnya rutinitas kerja yang melelahkan. Tak hanya menyegarkan tubuh anda, anda juga dapat menyegarkan pikiran anda.

Saking indahnya pemandangan di Curug Cibaliung Bogor. Kawasan ini menjadi tempat yang cocok untuk melakukan aktivitas fotografi. Para pengunjung yang datang tak pernah melewatkan untuk mengambil gambar dan berfoto di lokasi.

Agar dapat sampai ke Air Terjun Curug Cibaliung Bogor pengunjung diharuskan untuk trekking menuju ke lokasi. Selama trekking pengunjung akan menyaksikan pemandangan yang mengagumkan sehingga perjalanan anda tidak akan terasa membosankan.

Hampir setiap obyek wisata air terjun mengharuskan para pengunjungnya untuk melakukan trekking. Kegiatan ini menjadi saya tarik tersendiri bagi wisatawan yang menyukai wisata petualangan.

Curug yang berlokasi di Sentul Bogor ini memiliki banyak pengunjung setiap tahunnya dan menjadi salah satu wisata favorit. Lokasinya pun sangat strategis yakni berada pada kawasan wisata Curug Leuwi Hejo.

Di kawasan obyek wisata populer Leuwi Hejo terdapat beberapa tempat menarik lainnya seperti Curug Barong, Curug Leuwi Cipet, Curug Leuwi Lieuk dan Curug Cibaliung itu sendiri. Leuwi dan curug yang ada di Sentul ini sangat menarik untuk dikunjungi.
Lokasi Curug Cibaliung Bogor Jawa Barat

 

Alamat Curug Cibaliung Bogor

Curug Cibaliung Bogor berlokasi di Desa Karangtengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

 

Rute Menuju Curug Cibaliung Bogor

Terdapat beberapa jalur alternatif atau jalan menuju Menuju Curug Cibaliung Bogor. Dapat menggunakan sarana transportasi umum maupun menggunakan kendaraan pribadi. Berikut adalah jalan menuju Menuju Curug Cibaliung Bogor.
Dari Jakarta :
  • Jalur tol Jagorawi, keluar di gerbang Sentul City
  • Kemudian masuk ke jalan utama Jungle Land.
  • Sebelum gerbang Jungle Land silahkan belok kanan arah perkampungan.
  • Setelah bertemu pertigaan Anda harus belok kiri ke arah leuwi Hejo.
  • Curug Cibaliung Bogor lokasinya masih satu kawasan dengan Curug Leuwi Hejo.

Fasilitas di Curug Cibaliung Bogor Jawa Barat

 

Harga Tiket Masuk Curug Cibaliung Bogor

Untuk dapat menikmati keindahan Curug Cibaliung Bogor anda tak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Karena lokasinya masih satu kawasan dengan Leuwi Hejo maka anda harus membayar biaya tiket masuk ke Leuwi Hejo terlebih dahulu. Berikut adalah perkiraan biaya Tiket Masuk Curug Cibaliung Bogor.
  • Tiket masuk Leuwi Hejo : Rp.15.000,-
  • Tiket Parkir : Rp.5.000,-
  • Tiket Masuk Curug Cibaliung Bogor : Rp.5.000,-

 

Fasilitas di Curug Cibaliung Bogor

Sedangkan untuk fasilitasnya sendiri, Curug Cibaliung Bogor masi sangat kurang. Semua fasilitas tersedia di Leuwi Hejo jika ingin menggunakan kamar mandi, ruang ganti dan fasilitas lainnya.
Yuk ekplore keindahan Curug Cibaliung Bogor agar tempat ini semakin populer dan diminati

Share:

0 Comments