Sponsor

Tempat Wisata Taman Kencana



Bogor sekarang ini sudah menjadi salah satu kota yang cukup dikenal. Kota yang dijuluki sebagai kota Hujan ini memang memiliki tingkat curah hujan yang sangat tinggi. Dan Bogor memang memiliki tingkat curah hujan yang berbeda dengan kota-kota lain di Indonesia. Tidak heran jika hujan ini tentu saja bisa memberikan keberkahan kepada kota Bogor yang memiliki pemandangan hijau yang cukup rata.

Berbicara pemandangan hijau di Kota Bogor, tentu saja salah satu pesona yang dimiliki oleh Bogor ini adanya Kebun Raya Bogor yang sudah sangat melegenda dan juga terkenal ke dunia. Apalagi kebun raya ini memiliki luas sekitar 87 hektar dan letaknya berada di pusat kota. Akan tetapi pemandangan hijau di Bogor bukan hanya ditemukan di Kebun Raya saja. Tak jauh dari kawasan wisata ini, para wisatawan bisa mengunjungi Taman Kencana yang tidak kalah menarik.
Suasana Pagi hari di Taman Kencana
Kawasn wisata Taman Kencana ini letak dan lokasinya berdekatan dengan Lapangan Sempur dan juga Kebun Raya Bogor. Taman ini merupakan salah satu taman hijau yang sangat menarik dan wajib dikunjungi ketika berlibur ke sini. Di sini para wisatawan bisa melihat aneka macam tanaman hijau nan rindang dan juga asri. Suasananya sangat sejuk. Ketika menginjakkan kaki di kawasan wisata ini, para wisatawan bisa berkeliling sejenak untuk menikmati pemandangan di sini.
Suasana Taman Kencana di Malam Hari

 

Fasilitas di Taman Kencana

Kawasan wisata Taman Kencana ini menyediakan aneka macam fasilitas yang menarik dan tentu saja bisa memanjakan para pengunjung yang berlibur ke sini. Salah satu fasilitas yang ada di sini adalah keberadaan tempat duduk yang bisa digunakan untuk tempat berbincang dan juga bersantai sejenak. Selain itu para wisatawan juga bisa menikmati kesegaran di area taman yang sejuk dan rindang.

Sementara adanya pagar pembatas yang ada di setiap pintu masuk taman, membuat area taman terjaga dari kendaraan bermotor. Bagi yang membawa kendaraan bermotor ini bisa memarkirkan di sekitar pinggir taman. Tentu lebih nyaman di gunakan
Signage Taman Kencana

 

Kegiatan di kawasan wisata Taman Kencana

Kawasan wisata Taman Kencana ini menjadi salah satu tempat bagi masyarakat Bogor untuk berkumpul dan juga bersantai sejenak untuk melihat hijaunya Bogor. Tidak jarang di sini para wisatawan bisa menemukan mahasiswa yang sedang berdiskusi atau juga beberapa anak muda yang sedang bermain sepeda BMX dan juga skateboard. Ada lagi acara-acara yang digelar oleh beberapa badan mahasiswa dan juga LSM.

Sementara setiap hari Minggu, di Taman Kencana ini akan penuh dengan pedagang. Hal ini cukup wajar mengingat lokasinya yang berdekatan dengan Lapangan Sempur. Lapangan ini kerap menggelar acara Car Free Day yang bergerak dari Istana Bogor dan berakhir di kawasan wisata Taman Kencana. Tidak heran jika setiap Minggu Taman Kencana banyak warga yang berolahraga di sini.
 
Jalur pedestrian di Taman Kencana

 

Tempat kuliner di Taman Kencana

Di kawasan wisata Taman Kencana ini juga banyak tempat-tempat kuliner yang letaknya tidak jauh dari kawasan wisata tersebut. Cukup berjalan kaki saja dari Taman Kencana ini. Salah satunya adalah Macaroni Panggang. Lokasi dari Macaroni Panggang ini di Jl Salak No 24.

Macaroni Panggang menjadi salah satu tempat kuliner yang diincar oleh para wisatawan. Dan tidak pernah sepi pengunjung. Disini juga sudah disediakan tempat untuk nongkrong dan juga area yang pas untuk para wisatawan yang datang bersama rombongan. Ditambah lagi menu kuliner macaroni yang lezat dan spesial. Suasananya juga cukup asyik dan juga tidak akan bosan.
Agripark Taman Kencana
Berbicara mengenai rasa, Macaroni Panggang memiliki rasa yang lezat dan juga enak. Apalagi dinikmati ketika makanan masih hangat. Selain makaroni, menu seperti lasagna dan steak juga tersedia di sini. Bagi yang menggemari makanan manis, bisa mencoba cinnamon cake atau onbijtkoek yang bisa menemani di kala malam dan saat hujan
Berfoto di Taman Kencana
Tempat kuliner lain yang bisa dikunjungi adalah Rumah Cupcake dan BBQ. Kedai ini sudah ada sejak tahun 2009. Lokasinya tidak jauh dari Taman Kencana, tepatnya di Jl Sanggabuana 4. Di sini para wisatawan bisa menikmati aneka kue yang lezat. Salah satu menu andalannya adalah cupcake. Ada banyak pilihan warna dan rasa yang lezat.

Lokasi: Jalan Taman Kencana, Babakan, Bogor Tengah, Jawa Barat 16128, Indonesia
Maps: Klik Disini
HTM: Gratis
Buka/Tutup: 24 Jam
Telepon: 021 3665949

Share:

0 Comments