Sponsor

Tempat Wisata Pasar Seni Ancol



Taman Impian Jaya Ancol menjadi salah satu pusat rekreasi yang pas untuk keluarga. Ada banyak kawasan wisata yang bisa ditemukan di sini. Mulai dari Dunia Fantasi atau Dufan, Seaworld, Ecopark hingga Atlantis dan juga Ocean World. Tentu saja hal ini memberikan kepuasan kepada para pengunjung yang ingin berlibur bersama keluarga di kawasan wisata rekreasi untuk keluarga tersebut.
Selain kawasan wisata ini, ternyata di Ancol ini juga terdapat kawasan yang pas untuk para pecinta dan penggiat seni. Kawasan Pasar Seni Ancol menjadi salah satu area yang pas bagi para pecinta dan juga penggiat kegiatan seni. Di sini para pengunjung akan diajak untuk melihat dan menikmati aneka karya seni yang dibuat oleh seniman-seniman lokal dan juga internasional. Tentu saja memberikan kepuasan tersendiri.
Pintu masuk Pasar Seni

 

Mengenal Pasar Seni Ancol

Pasar Seni yang terletak di Ancol ini adalah Pusat kesenian dan kerajinan yang siap menyajikan inspirasi dan juga menambah wawasan serta informasi kepada para penikmat dunia seni. Baik itu lukisan, pahat atau patung, karikatur, hingga musik yang kerap digelar di kawasan wisata ini. Tentu saja pasar ini juga menjadi tempat buruan para kolektor seni dan pengusaha yang ingin mengoleksi dan membeli karya-karya yang dipamerkan di sini baik dari para pelukis dan juga seniman lain.
Pusat kesenian Ancol di Taman Impian ini menjadi salah satu wujud nyata guna menyejahterakan para seniman di Jakarta. Ternyata bukan hanya itu saja Pasar Seni Ancol ini juga kerap menjadi tempat untuk bertemu para seniman dan musisi dengan menggelar aneka pameran, acara-acara seni seperti musik Friday Jazz Night hingga acara arsitektur yang dihadiri oleh para arsitek ternama di Indonesia
 
Panggung Pasar Seni Ancol
Ada banyak agenda atau acara di tahun 2019 ini yang siap memberikan kepuasan kepada para pengunjung. Apalagi sudah banyak review dan artikel yang mengulas mengenai aneka acara yang digelar di Pasar Seni ini untuk memberikan pengetahuan kepada para pengunjung.

Pasar Seni Ancol ini letaknya tidak terlalu jauh dari Seaworld. Tentu saja akses atau rute untuk menuju ke lokasi ini sudah sangat mudah. Bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Bisa juga menggunakan aplikasi Google Map yang akan memberikan denah atau peta lokasi dari Jakarta dan juga Ancol. Hal ini memudahkan para pengunjung untuk mengetahui titik macet.
 
Atap Payung di Pasar Seni Ancol

 

Sejarah Pasar Seni Ancol

Kawasan Pasar Seni Ancol ini berdiri pada tahun 1977. Dan Gubernur DKI Jakarta kala itu yaitu Ali Sadikin meletakkan batu pertama guna membangun Pasar Seni pada bulan Juli 1977. Dan kemudian selang beberapa bulan kemudian tepatnya pada tanggal 17 Desember 1977 akhirnya Pasar Seni diresmikan oleh Gubernur H. Tjokropanolo.

Pasar Seni Ancol ini menjadi salah satu kawasan seni yang siap memanjakan para pecinta seni di Jakarta dan Indonesia. Tentu saja pasar ini mendapatkan sambutan tersendiri di hati masyarakat terutama di kalangan para seniman yang merasa kegiatan mereka diwadahi dengan baik oleh pemerintah setempat.

Tidak heran jika Pasar Seni menjadi pilihan bagi para pecinta seni, seniman dan juga kolektor yang ingin menikmati dunia seni dengan mudah.

Lokasi: Taman Impian Jaya Ancol, Jalan Lodan Timur No. 7, RW.10, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430, Indonesia
Maps: Klik Disini
HTM: Gratis
Buka/Tutup: 10.00 – 20.00 WIB
Telepon: +62 21 64713218

Share:

0 Comments